Jumat, 09 Juli 2010

Barang BS dari Terong, Kenapa Tidak?



Tanggal 24 April 2010, di Bawah Flyover Makassar



Masak-masak di rumah Dean

Pasar Terong

Hai,

Lama baru sempat berbagi cerita tentang kegiatan menyenangkan ini. Padahal sudah beberapa kali FNB diadakan loh, tanggal 13 Februari, 24 April, 1 Mei, terakhir 25 Mei di lokasi yang berbeda-beda.

Oya, belakangan Food Not Bomb Makassar terlaksana dibantu oleh pedagang-pedagang di Pasar Terong. Di Pasar Terong ada sebuah kelompok pedagang bernamakan Persaudaraan Pedagang Pasar Terong disingkat SADAR. Nah para anggota kelompok inilah yang membantu kami menyediakan bahan Food Not Bomb dari hasil jualan mereka yang tidak bisa dijual lagi namun masih bisa diolah. Istilahnya barang BS, begitu para pedagang menyebutnya.

Sehari sebelum masak-masak beberapa diantara kami pergi ke Pasar Terong, menemui Bunda alias Daeng Nur, salah seorang pedagang di Pasar Terong. Bunda yang nantinya menemui rekan pedagang sayur dan mengumpulkan barang BS. Selanjutnya diolah oleh para relawan Food Not Bomb kemudian dibagikan.

Nah, jika di rumah anda juga selalu ada bahan yang semestinya masih bisa diolah tapi malah dibuang sama orang rumah, kenapa tidak kalian olah untuk dibagikan ke keluarga, tetangga, sahabat, teman-teman kalian? Karena tak seorang pun pantas kelaparan kawan!

0 komentar:

 
Powered by Blogger